Panorama Wisata

welcome to our blog

We are Magcro

Footer Widget 3

Diberdayakan oleh Blogger.

Footer Widget 1

Followers

Blog Archive

Footer Widget 2

Blog Archive

AIR KRAN SIAP MINUM

Labels

Pages

Blogger news

Download

BTricks

BThemes

Recent Posts

Pages - Menu

Posts

Comments

The Team

Blog Journalist

Connect With Us

Join To Connect With Us

Portfolio

    Posted by: Unknown Posted date: 20.46 / comment : 0


           Pengoperasian bus khusus pariwisata Jakarta – Garut, kemungkinan bisa terwujud, yang semula direncanakan mulai beroperasional sebelum Lebaran Idul Fitri atau sekitar Agustus maupun September 2010 lalu.

          Namun dalam perkembangannya, terganjal banyak kendala sehingga pembahasannya kembali digelar dengan menghadirkan Direktur Lalu Lintas Dan Angkutan Jalan pada Kementerian Perhubungan, Ir Sudirman Hambali di Garut, Jumat.

           Sudirman Hambali seusai rakor penetapan usulan pengoperasian bus khusus tersebut, kepada Garut News mengemukakan, rencana itu bisa direalisasikan dengan pola “checkpoint”.

           Yakni bus diberangkatkan dari dan ke Garut, jika terdapat serta dipenuhi penumpangnya, agar pengusaha armada angkutannya tidak mengalami kerugian, katanya.

           Kemudian selama beroperasi akan dilakukan kajian teknis, mengenai potensi penumpangnya, untuk kemudian direncanakan pengalokasian dana  pembangunan “shalter” di Garut.

           Dia mengaku “sedih”, menyusul pada tahun anggaran 2010 pada institusinya terdapat alokasi dana pembangunan “shalter” sekitar Rp1 miliar, namun sama sekali tidak terdapat pengusulan dari Kabupaten Garut, ungkapnya.

          Padahal jika waktu itu terdapat usulan, dipastikan dapat direalisasikan pembangunannya di Kabupaten Garut, katanya.

          Ditemui terpisah, Asisten Deputi Urusan Pemberdayaan UMKM dan Pariwisata, Dr Hamdan kepada Garut News menyatakan, lembaganya selama ini berupaya mengkoordinasikan secara lintas sektoral untuk memberdayakan UMKM dan Pariwisata.

          Diantaranya mengundang Direktur Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, pada rakor penetapan usulan pengoperasian bus khusus Pariwisata Jakarta – Garut, yang checkpoint nya di pelataran “Garut Sauvenir Centre” (GSE).   

           Wakil Bupati Garut, Rd. Diky Chandra menyatakan sangat mendukung rencana ini, meski realisasinya harus sesuai dengan kebutuhan maupun bukan atas dasar kepentingan. 

          Sedangkan peluncurannya, kemungkinan pula bersamaan berlangsungnya gelar budaya menjelang peringatan hari jadi ke-199 Garut, pada 17 Maret mendatang, ungkap Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Setda Garut, H. Budiman, M.Si. ****(John). 



    icon allbkg

    Tagged with:

    Next
    Posting Lebih Baru
    Previous
    Posting Lama

    Tidak ada komentar:

    Leave a Reply

Comments

The Visitors says